Wednesday 18 February 2015

Menulis di Atas Awan

Blogging merupakan salah satu sarana yang paling baik yang dapat kita temukan di zaman ini. Dulu para penulis menyalurkan hobby mereka terbatas hanya di atas kertas akan tetapi penulis pun dapat menaruh tulisannya di atas awan melalui internet. Di atas awan? mengapa demikian? bila kita tinjau bersama sejatinya saluran internet tersebut memanfaatkan media awan sebagai media perantara untuk menyampaikan informasi yang dikirim dan menerima informasi yang diterima.

Bila kita tinjau dari ilmu komputer bahwa pengertian internet (interconnection network) adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung. Internet berasal dari bahasa latin "inter" yang berarti "antara". Internet merupakan jaringan yang terdiri dari milyaran komputer yang ada di seluruh dunia dengan memanfaatkan udara atau awan yang ada di langit sebagai sarana perantara untuk menyalurkan signal (http://blogkuliahteknikinformatika.blogspot.com/).

Selain untuk menyalurkan  hobby, menulis di blog juga sangat bermanfaat untuk menjual tulisan-tulisan mereka. Para penulis dapat menggabungkan ilmu menulis dan ilmu internet marketing. Pengertian internet marketing dapat di baca pada tulisan berikutnya. Jadi, Let's enjoy this blog :-)

No comments:

Post a Comment